Wow, Mahasiswa UGM Raih Penghargaan dari UNESCO

JAKARTA – Seorang mahasiswa Indonesia berhasil meraih penghargaan internasional yang diberikan oleh The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) dalam ajang Youth Leadership Camp for Climate Change (YLCC) 2017.

Dia adalah Aditya Pradana, mahasiswa Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada (UHM) Yogyakarta. Aditya berhasil menyabet predikat Best Delegate of The Camp atas komitmen dalam melakukan aksi peduli lingkungan serta perubahan iklim melalui kegiatan riset dan keaktifan organisasi.

“Melalui forum YLCCC kami mendapatkan banyak pengalaman untuk berkolaborasi dengan banyak pihak dalam rangka kepedulian mitigasi dan adaptasi perubahan iklim,” ungkap Aditya seperti dilansir dari laman UGM, Minggu (4/6/2017).

Atas penghargaan yang diraih, Aditya berhasil didapuk menjadi delegasi Indonesia pada Tribal Climate Camp 2017 yang akan diselenggarakan di Seattle, Washington, AS, akhir Juli nanti.

Ia juga menginginkan di ajang internasional nanti dirinya bisa melakukan sharing program dan hasil riset yang sedang dilaksanakan untuk mengembangkan komunitas berketahanan iklim di Dataran Tinggi Dieng. “Pada kesempatan Tribal Camp nanti harapannya dapat mengembangkan platform climate change,” tandasnya. (sus)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2017/06/03/65/1706859/wow-mahasiswa-ugm-raih-penghargaan-dari-unesco